Sinergi PLN dengan Stakeholder Kalselteng, Pastikan Kesiapan Listrik Pesta Demokrasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan mengunjungi stakeholder Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) menyampaikan kesiapan sistem ketenagalistrikan Kalselteng selama masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Stakeholder yang dikunjungi antara lain Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel dan Polda Kalteng.

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan mengatakan, selain bertujuan menyampaikan kesiapan sistem kelistrikan selama Pemilu, juga visi meningkatkan sinergi dengan stakeholder terkait pengamanan obyek vital nasional (obvitnas) PLN di wilayah Kalselteng.

“Karena keamanan infrastruktur kelistrikan merupakan salah faktor utama dalam menjaga keandalan pasokan listrik. Khususnya dalam menyambut pesta demokrasi ini, PLN akan bekerja ekstra dalam mengawal pelaksanaannya,” jelas Salam.

Baca juga: Pemilih Disabilitas Netra Didampingi, ODGJ Harus Ada Surat dari RSJ

Dr Mukri SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel (kiri) bersama Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan (kanan) berdiskusi tentang potensi besar Energi Baru Terbarukan (EBT) di Kalselteng. Foto: UIP3B Kalimantan

Salam menjelaskan kesiapan daya mampu rata-rata pada bulan Februari tahun 2024 mencapai 1.929,5 Mega Watt (MW) dengan cadangan daya rata-rata sebesar 386 MW di Sistem Interkoneksi Kalimantan.

“Dengan kapasitas daya mampu yang tersedia, PLN optimis dapat mendukung penyelanggaraan pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024. Semoga kelak berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Dr Mukri SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel mengapresiasi kesiapan PLN dalam menyambut pesta demokrasi di Kalsel. Kajati Kalsel berharap PLN bisa menggali potensi Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Kalselteng.

Baca juga: Dua Terdakwa Kasus Korupsi iPad DPRD Banjarbaru Minta Bebas

Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, Kapolda Kalteng turut mengapresiasi kesiapan PLN dalam menyambut pemilu dan ketersediaan listrik yang andal. Foto: UIP3B Kalimantan

“Kalselteng memiliki potensi energi baru terbarukan yang sangat besar, sehingga harapannya PLN dapat menggandeng berbagai pihak dalam memaksimalkan potensi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel terus berkomitmen dalam pengamanan dan pengawalan obvitnas akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan secara berkelanjutan selama tahapan pesta demokrasi. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kontinuitas pasokan listrik agar tetap terjaga serta mendukung berjalannya pesta demokrasi dengan kondusif dan damai. (Kanalkalimantan.com/adv)

Reporter : adv
Editor : kk

Artikel Sinergi PLN dengan Stakeholder Kalselteng, Pastikan Kesiapan Listrik Pesta Demokrasi pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin