Malam Pergantian Tahun di Banjarbaru Aman Kondusif

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kondusifitas masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru tergambar dalam malam pergantian tahun.

Meski hampir semua ruas jalan di Kota Banjarbaru terpantau padat, namun patut diakui warga ibu kota melaksanakan puncak pergantian tahun 2023 ke 2024 tertib dan lancar.

Hal tersebut disampaikan usai jajaran Forkopimnda yang pimpin oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melaksanakan patroli keliling bersama dengan Satpol PP Kota Banjarbaru, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, Senin (1/1/2024) dini hari.

Baca juga: Memanen Harapan Baru Gapoktan Kayuh Baimbai dengan Electrifying Agriculture!

“Dari hasil pantauan kami bersama suasana cukup kondusif, dimana perayaan yang terlihat di setiap titik tempat berjalan lancar dan tertib. Semoga masyarakat tetap menjaga kondusifitas, bahkan hingga liburan berakhir,” ucap Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah saat diwawancarai di kawasan Bundaran Simpang Empat.

Adapun kolaborasi patroli keliling dimulai pada Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 20.00 Wita di titik start halaman Polres Banjarbaru.

Forkopimda Banjarbaru melakukan patroli keliling bersama dengan Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Banjarbaru, Senin (1/1/2024) dini hari. Foto: wanda

Kemudian jajaran rombongan bergeser mengunjungi salah satu tempat ibadah dekat Brimob Polda Kalsel dan kemudian berakhir di pos pengamanan di kawasan Bundara Simpang Empat.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah menyebutkan saat ini ada beberapa tanbahan titik keramaian, salah satunya kawasan Kelurahan Cempaka dan sekitarnya.

Baca juga: Penggilingan Padi Elektrik Kelompok Tani Harapan Baru Lebih Hemat dari Mesin Diesel

“Namun sudah kita lalukan ploting atau tempatkan personelnya, dan seperti yang kita lihat bersama sebagian besar wilayah Banjarbaru ini untuk lalu lintas pun berjalan lancar tidak terlalu ramai,” ujar AKBP Dody Harza Kusumah.

Memasuki puncak perayaan pergantian tahun, ia merasa terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan tahun baru 2023 sebelumnya.

“Termasuk di lapangan dr Murdjani yang menjadi pusat titik keramaian saat ini sudah terploting anggota juga di sana sekitar 30 persoel dengan gabungan TNI sekitar 71,” sebut dia.

Hal serupa dilaporkan Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring bahwa ia membagi sejumalh personelnya untuk bekerja di wilayah hukum Polres Banjarbaru dan Polres Banjar.

Forkopimda Banjarbaru melakukan patroli keliling bersama dengan Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Banjarbaru, Senin (1/1/2024) dini hari. Foto: wanda

Baca juga: Tanam 7.500 Bibit Pohon di Gunung Pematon, Jadi Destinasi Wisata Jalan ke Puncak Disiapkan

“Kita bagi menjadi personel yang berjaga di posko, kemudian ada pula personel yang melakukan patroli bersama rekan-rekan dari anggota Polres,” ucap Letkol Kav Zulkifer Sembiring.

Sejumlah personel yang menyiagakan titik keramaian itu pula diisi oleh satu ploton atau pasukan yang berberak dengan semboyan S3B atau setiap saat selalu bergerak.

“Kemudian para Babinsa kami perintahkan untuk memantau wilayahnya masing-masihg selama berlangsungnya perayaan pergantian tahun malam ini dan akan berlajut sampai kedepan menuju Pemilu 2024,” ungkap dia.

Pantauan Kanalkalimantan.com di lokasi, saat memasuki pergantian tahun, arus lalu lintas di kawasan Bundaran Simpang Empat masih terasa lengang.

Baca juga: Tak Perlu Pergi Jauh, Ini 3 Tempat Berlibur Tahun Baru di Kota Banjarmasin

Masyarakat nampak kebanyakan berkumpul di pinggir jalan hingga warung untuk merayakan malam tahun baru.

Adapun pengamanan libur tahun baru 2024 ini akan berlangsung hingga tanggal 2 Januari 2024 dengan melibatkan ratusan personil mulai dari Polri dan TNI, Satpol PP hingga Dishub. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie

Artikel Malam Pergantian Tahun di Banjarbaru Aman Kondusif pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin