Pemkab Banjar Menggelar Forum Konsultasi Publik Pelayanan Publik

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Kemandirian ekonomi rakyat dengan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, tata kelola pemerintahan yang baik serta peningkatan pelayanan publik menjadi pembahasan untuk mewujudkan Banjar Manis. Hal tersebut menjadi bahasan dalam forum konsultasi publik pelayanan publik Kabupaten Banjar tahun 2023 bertempat di Hotel Tree Park Banjarmasin, Selasa (31/10/2023).

Forum konsultasi publik pelayanan publik Kabupaten Banjar dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Banjar dari perwakilan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Kabag Organisasi Setda Kabupaten Banjar, Santi Norlaela SP MM menuturkan forum konsultasi publik pelayanan publik Kabupaten Banjar 2023 merupakan wadah yang sangat penting dalam penyusunan standar pelayanan publik. Forum ini memiliki tujuan yang sangat relevan dan strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banjar.

Salah satu tujuan utama dari forum ini adalah memperoleh informasi dari semua pihak. Dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, organisasi masyarakat, akademisi dan media massa. Sehingga Pemerintah Kabupaten Banjar dapat mengumpulkan beragam perspektif yang kaya dan berharga dalam merancang standar pelayanan yang lebih baik. “Dengan begitu, pelayanan publik dapat lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Kasus Diare Meningkat di RSUD Pembalah Batung, Orangtua Diminta Perhatikan Jajanan Anak

Pentingnya menyatukan pemahaman antara pemerintah dengan masyarakat dan pihak eksternal lainnya juga tidak bisa diabaikan. Dalam era pelayanan publik yang semakin kompleks, kerjasama dan pemahaman bersama antara berbagai pemangku kepentingan sangat penting. “Forum konsultasi publik ini menciptakan ruang untuk dialog dan diskusi, yang membantu membangun kesepahaman yang lebih dalam tentang apa yang diinginkan masyarakat dan bagaimana pemerintah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” katanya.

Selain itu, forum ini juga bertujuan untuk membangun sinergisitas dan koordinasi antar instansi dan perangkat daerah. Hal ini sangat penting dalam mendukung peningkatan pelayanan publik yang prima dan optimal. Dengan berbagai pihak bekerja bersama, Kabupaten Banjar dapat menghindari tumpang tindih dan memastikan bahwa sumber daya dan upaya digunakan secara efisien. Kesamaan data juga menjadi fokus dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga informasi yang tersedia akurat dan dapat diandalkan.

Baca juga: Warga Kembali Terhirup Asap Karhutla di Gambut dan Sungai Tabuk

“Secara keseluruhan, forum konsultasi publik pelayanan publik Kabupaten Banjar 2023 merupakan inisiatif yang sangat positif,” kata Santi Norlaela.

“Dengan menciptakan platform untuk dialog, kolaborasi, dan pemahaman bersama antara pemerintah, masyarakat, dan pihak eksternal, Kabupaten Banjar dapat melangkah menuju pelayanan publik yang lebih efektif, efisien dan responsif terhadap kebutuhan warganya,” pungkasnya.
(Kanalkalimantan.com/nh)

Reporter : nh
Editor : bie

Artikel Pemkab Banjar Menggelar Forum Konsultasi Publik Pelayanan Publik pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin