Bocah Perempuan di Amuntai Sumbangkan Isi Celengan untuk Palestina

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Siapa sangka, ada seorang bocah perempuan yang menyumbangkan seluruh uang celengannya untuk membantu rakyat Palestina dalam aksi solidaritas Peduli Palestina yang digelar relawan gabungan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (27/10/2023) sore.

Sontak hal tersebut, sempat membuat viral jejaring media sosial khususnya di grup-grup whatsapp.

Dari informasi video tersebut, bocah perempuan itu bernama Kaisya, warga Desa Ujung Murung, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten HSU.

Baca juga: Keliling 14 Kota Sebar Poster Ujaran Kebencian, Kakek Asal Jateng Ditangkap di Kalsel

Bocah kecil berkerudung warna coklat itu memberikan secara langsung sisi kaleng celengan ke salah satu relawan yang saat itu menggelar aksi di kawasan perempatan Jembatan Paliwara.

Salah satu relawan menyebutkan, penyerahan uang bantuan dari bocah perempuan tersebut sebanyak Rp500 ribu, hasil selama beberapa bulan menabung.

“Alhamdulillah kita mendapatkan donasi dari tabungan salah satu anak yang bernama Kaisya, dari Ujung Murung menabung untuk anak-anak Palestina sebanyak Rp 500 ribu, dan meminta kirimkan salam untuk anak-anak Palestina,” terangnya melalui video.

Usai menerima donasi itu, relawan juga berharap agar apa yang diberikan bocah perempuan tersebut mendapatkan ganjaran keberkahan dan mendoakannya menjadi anak yang salehah.

Baca juga: Anggota BPK Buser 690 Banjar Bakal Dijamin BPJS Kesehatan 

Hingga Sabtu (28/10/2023), komunitas dan relawan gabungan di Kabupaten HSU masih menggelar penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina.

Penggalangan dana berlangsung di beberapa titik di HSU, mulai di simpang empat Jembatan Paliwara dan simpang empat Jembatan Banua Lima, serta membuka rekening donasi untuk membantu penderitaan rakyat Palestina. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie

Artikel Bocah Perempuan di Amuntai Sumbangkan Isi Celengan untuk Palestina pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin