Kobaran Api Subuh Hari, 10 Rumah di Pemurus Dalam Ludes

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kebakaran terjadi di permukiman warga di di Jalan Setia RT 10 RW 12 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kamis (31/8/2023) subuh.

Kobaran api sekitar pukul 05.12 Wita, saat warga hendak mengerjakan shalat Subuh itu langsung direspon BPK. Sejumlah BPK dan emergency gabungan di Kota Banjarmasin bersama warga sekitar bekerjasama melakukan proses pemadaman.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah lebih dari satu jam, sekitar pukul 06.40 Wita.

Baca juga: Delapan Titik Kebakaran Terjadi dalam Sehari di Banjarbaru

“Akibat dari kebakaran permukiman ini, ada 10 buah rumah yang terbakar dengan jumlah 37 jiwa terdampak, meski tidak ada korban jiwa hanya saja mengalami kerugian material tapi nominalnya belum bisa ditaksir,” kata Budi Setiawan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banjarmasin.

Adapun 10 rumah yang terbakar yaitu milik H Juni 1 kepala keluarga (KK) dengan 2 jiwa mengalami rusak total, Ifah 1 KK 4 jiwa rusak total, Fendi 1 KK dengan 3 jiwa alami rusak total, Alawiyah 2 KK dengan penghuni 6 jiwa juga mengalami rusak total, Mahmudi 2 KK dengan penghuni 7 jiwa rusak total, Fahrulraji 2 KK 4 jiwa rusak total, Syarbani 1 KK 2 jiwa rusak total, M Taufik Hidayat 2 KK 4 jiwa rusak total, Mail 1 KK dengan penghuni 5 jiwa rusak total, dan rumah milik Maulana 1 KK 2 jiwa mengalami rusak berat. (Kanalkalimantan.com/nh)

Reporter : nh
Editor : bie

Artikel Kobaran Api Subuh Hari, 10 Rumah di Pemurus Dalam Ludes pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin