Ditinggal Semua Penghuni, Rumah Tarmiji di Lokbaintan Dalam Tersisa Arang

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Ditinggal pergi para penghuni, sebuah rumah habis dilalap api di Desa Lokbaintan Dalam RT 01 Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (1/9/2023) pagi.

Sekitar pukul 08.30 Wita, api terlihat berasal dari bagian belakang rumah, terus membesar dan berkobar melahap hampir setengah bagian rumah terbakar.

Melihat kejadian itu salah satu warga meminta bantuan kepada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) terdekat. Sembari sambil warga membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BPK gabungan dan Emergency serta masyarakat bekerjasama berjibaku dalam memadamkan api di lokasi tersebut, dan akhirnya api dapat dikuasai, namun kondisi rumah luluh lantak.

Baca juga: Urung ‘Bersanding’ Koalisi Perubahan Pecah, Baliho Anies-AHY di Banjarmasin Diturunkan

Kepala Desa Lokbaintan Dalam, H Sahli mengatakan rumah yang terbakar ialah salah satu warga yang dihuni empat jiwa yaitu Tarmiji (48), Norbaidah (48), dan dua orang anaknya bernama Nadia (18) dan Ahmad Jainal Hamliki (15).

Diduga sumber api dari dapur yang lupa dipadamkan sebelum meninggalkan rumah. Tarmiji saat di sawah lagi panen padi dan Norbaidah ke pasar terapung untuk berjualan. dan anaknya lagi pergi sekolah. “Kondisi rumah kosong saat terjadinya kebakaran,” kata H Sahli.

“Ketika pulang sekolah anaknya menangis saat melihat rumahnya terbakar,” kata Ainah, warga Lokbaintan Dalam.

Baca juga: Sulit Air, Tiga Jam Api Berkobar di Kawasan Terminal Gambut Barakat

Akibat dari musibah kebakaran ini, terbakar satu buah rumah, sebuah sepeda motor, padi sebanyak 60 belik dan lain-lainnya, diperkiraan kerugian ditaksirkan senilai Rp50 juta.

Kepala Desa Lokbaintan Dalam, H Sahli langsung bergerak cepat memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan lainnya kepada keluarga Tarmiji.
(Kanalkalimantan.com/nh)

Reporter : nh
Editor : bie

Artikel Ditinggal Semua Penghuni, Rumah Tarmiji di Lokbaintan Dalam Tersisa Arang pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin