Pelantikan PC IPNU IPPNU HSU, Ini Pesan Setda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sekertaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana, menilai peranan organisasi pelajar mengandung nilai yang strategis bagi pembinaan dan pengembangan generasi muda dalam pembangunan daerah.

Hal itu disampaikannya saat hadir dalam pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) HSU masa khidmat 2023-2025 dan PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2023-2024 di Gedung Agung Lantai II, Minggu (30/7/2023) siang.

“Keberadaan IPNU dan IPPNU mengandung nilai dan arti yang sangat strategis dalam pembinaan dan pengembangan generasi muda, yang mana di saat menghadapi tantangan globalisasi dan modernisasi sebagai generasi penerus bangsa di masa depan, pasti akan dinilai oleh masyarakat tentang kesesuaian antara perkataan dan perbuatan serta tindak-tanduk kita di tengah masyarakat,” kata Adi.

Baca juga: Arti Toleransi dalam Buku “Islam Kita Nggak ke Mana-mana Kok Disuruh Kembali”

Sekda HSU Adi Lesmana. Foto: dew

Dikatakannya, IPNU dan IPPNU diharapkan mampu memberikan pencerahan pemberdayaan dan mengajak saudara-saudara agar menjadi lebih baik dan berprestasi yaitu menjadi pelopor yang intelektual dan bersinergi dalam membangun negeri.

Tak selesai sampai disitu, IPNU dan IPPNU juga diharapkan mampu meningkatkan peran dan menjalin kebersamaan dan kerjasama yang sinergi serta dukungan yang optimal terhadap pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan dan pembinaan masyarakat.

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati HSU, Sekda Adi Lesmana juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IPNU-IPPNU HSU yang baru dilantik sembari berharap agar dapat menjalankan amanah, tugas dan kewajiban yang diemban dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga: Kurikulum Terlalu Kaku, Enggartiasto Lukita : Kurang Mendukung Penciptaan Tenaga Kerja Terampil

Pelantikan PC IPNU HSU masa khidmat 2023-2025 dan PC IPPNU masa khidmat 2023-2024 di Gedung Agung Lantai II, Minggu (30/7/2023). Foto: dew

IPNU dan IPPNU HSU mampu memberikan warna tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara khususnya bagi masyarakat dan Banua.

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Kalsel Ahmad Syarif Hidayat yang hadir sekaligus melantik PC IPNU HSU menyampaikan ucapan selamat sembari mengajak para kader-kader IPNU IPPNU agar selalu menguatkan kebersamaan.

“Harus ada tema besar kita yaitu back to komisariat, IPNU IPPNU kita harus serentak misi besar kita untuk masuk ke komisariat-komisariat di sekolah, madrasah, dan pondok pesantren,” imbuhnya.

Dalam pelantikan tersebut, turut dihadir Ketua DPRD HSU Almien Ansar Safari, Ketua BKPRMI HSU, perwakilan Polres HSU serta oraganisasi lain. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie

Artikel Pelantikan PC IPNU IPPNU HSU, Ini Pesan Setda HSU pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin