Sekda Septedy Hadiri RDP Komisi IV DPRD Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bertempat di ruang rapat gabungan DPRD Kabupaten Kapuas, Rabu (26/4/2023) siang.

Jalannya rapat dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Syarkawi H Sibu didampingi anggota DPRD Kapuas dr HM Rosihan Anwar, Bendy dan Sera Sintanola.

Dari eksekutif RDP dihadiri Sekda Kapuas Septedy, Kepala Diknas Aswan, Kepala BPKAD Yan Hendri Ale, Kepala Bapelitbangda Catur Feriyanto, Kepala DPMD Budi Kurniawan dan Inspektorat, Heri bowo, Kepala DPPRD Idie Gaman.

Hadir dalam RDP tersebut, sejumlah camat, perwakilan yayasan bidang pendidikan serta sejumlah guru PAUD sertifikasi non ASN.

Baca juga: Masjid Tughfaturraghibin Dihias Bunga, Ini Jalur Masuk ke Areal Haul Datu Kelampayan

Dalam rapat tersebut membahas terkait aspirasi dan tuntutan para guru PAUD sertifikasi non ASN yang bertugas di wilayah Kabupaten Kapuas yang tersebar di beberapa kecamatan.

Di mana diketahui para guru PAUD sertifikasi non ASN total ada 90 orang mereka menuntut agar adanya insentif dari Pemerintah Daerah.

“Jadi, terkait penganggaran insentif guru PAUD sertifikasi non ASN ini pemerintah daerah nanti akan melakukan konsultasi dengan BPK atau BPKP apakah dapat dianggarkan dalam APBD atau bagaimana,” kata Septedy.

Diketahui bahwa guru PAUD sertifikasi non ASN ini, mereka bekerja pada lembaga PAUD yang dinaungi yayasan dan sudah menerima sertifikasi dari pusat dengan besaran yang variatif. (Kanalkalimantan.com.ags)

Reporter : ags
Editor : kk

Artikel Sekda Septedy Hadiri RDP Komisi IV DPRD Kapuas pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin