7 Zona Titik Posko Parkir Haul ke-3 Guru Zuhdi, Ikuti Petunjuk Relawan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tujuh zona menjadi titik posko disiapkan panitia dan relawan untuk jemaah Haul ke-3 Al’alimul Al’allamah KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi, Kamis (30/3/2023) malam ini.

Pantauan Kanalkalimantan.com, Kamis (30/3/2023) siang, pada masing-masing zona itu terdapat dua bahkan lebih dari dua posko yang telah didirikan.

Setiap posko berisikan relawan dan panitia beserta koordinator lapangan masing-masing. Mereka akan mengarahkan jamaah haul yang akan menuju area haul maupun yang mencari kantong parkir.

Sementara itu kantong parkir nampak sudah tersebar di ruas Jalan Brigjen Hasan Basri sampai menuju Jalan Pasar Lama.

 

Baca juga: Ini Lokasi-lokasi Haul ke-3 Guru Zuhdi di Banjarmasin, Keluarga Hanya Menggelar Sekali di Kubah

Sejumlah palang bertuliskan parkir gratis roda dua dan roda empat telah tersebar di berbagai ruas jalan.

“Kalau dari Kayutangi itu jemaah roda empat bisa memarkirkannya di Gedung Sultan Suriansyah atau Gedung Wanita dan Taman Budaya, untuk armada kita hanya menyiapkan untuk para habaib dan tamu, yakni armada roda dua karena memasuki jalur khusus jemaah,” ucap MP121, Relawan Posko Induk Majta saat diwawancarai Kamis (30/3/2023) siang.

Kemudian kantong parkir juga tersebar di ruas Jalan Sulawesi menuju Jalan Masjid Jami hingga Jalan Sultan Adam.

Tujuh zona menjadi titik posko disiapkan panitia dan relawan untuk jemaah Haul ke-3 Al’alimul Al’allamah KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi, Kamis (30/3/2023) malam ini. Foto: wanda

Kantong parkir yang disediakan relawan dan panitia juga menjangkau titik-titik kecil seperti jalan tembusan menuju area haul.

Jemaah hanya perlu mengikuti arah dari simbol warna biru di peta yang telah disebar dan ditampilkan di setiap lokasi zona, untuk mencari kantong parkir.

“Dari posko-posko itu nantinya relawan dan panitia akan membantu mengarahkan jemaah untuk parkir, untuk peta yang disebar untuk parkir jemaah bisa memarkirkan kendaraannya di simbol yang berwarna biru,” jelasnya.

Baca juga: Besok Malam Haul ke-3 Guru Zuhdi, Bisa Menampung hingga 21 Ribu Orang

Sementara itu untuk jalur khusus pejalan kaki, jemaah dapat mengikuti arah dari simbol peta yang berwarna merah.

“Area merah khusus untuk jemaah, diluar dari merah yakni area parkir,” imbuhnya

Hingga saat ini para relawan dan panitia tengah sibuk mempersiapkan posko masing-masing. Sejumlah ruas jalan di area itu nampak dipasangi umbul-umbul ornamen sampai poster bertuliskan selamat datang.

Sementara untuk pjemaah terpantau, beberapa sudah ada yang mulai berdatangan ke area haul. Mereka nampak memadati Masjid Jami untuk menunaikan Shalat Zuhur dan juga Shalat Ashar. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie

Artikel 7 Zona Titik Posko Parkir Haul ke-3 Guru Zuhdi, Ikuti Petunjuk Relawan pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin