Catat Tanggalnya, Jambore Akbar Relawan Sosial se Kalsel di Kiram

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Tiga ribu relawan sosial bakal memeriahkan Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Kesejahteraan Sosial Bergerak yang akan digelar di Alam Roh 20 Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, 3 – 5 Maret 2023 mendatang.

Jambore Akbar ini akan diisi dengan beberapa kegiatan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat dan potensi gerakan sosial di Kalimantan Selatan.

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun mengatakan, Jambore Akbar bertujuan untuk mengumpulkan semua sumber potensi gerakan sosial dari Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pelopor Kedamaian, Karang Taruna dan Penyuluh Sosial.

“Karena merekalah yang langsung berhadapan dengan permasalahan sosial di masyarakat,” ujarnya, Selasa (28/2/2023) siang.

 

Baca juga: Pemprov Kalsel Samakan Persepsi Terkait Anggaran Pemilu 2024

Untuk peserta sendiri, kata Muhammadun, akan diikuti dari 13 kabupaten/kota se Kalsel ditambah dengan undangan lainnya. Ada juga dari provinsi tetangga dari Kalteng dan Kaltim, bahkan ada dari luar pulau yakni dari Jawa Barat.

“Mungkin nanti akan ada provinsi lain yang akan bergabung,” katanya.

Adapun untuk kegiatannya, dari kegiatan sosial donor darah, penanaman pohon, lokakarya, lomba tradisional dan pertemuan untuk membangun kesejahteraan sosial di Kalsel.

“Nanti akan memecahkan rekor MURI, dengan mengumpulkan potensi SDM sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi Kesejahteraan Sosial Bergerak, Achmadi mengatakan, persiapan Jambore Akbar sudah 90 persen.

“Progres sambil berjalan, insyaallah pelaksanaannya siap pada hari H,” ujar Kabid Perlindungan Sosial dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel ini.

Baca juga: PNS Gaji Tertinggi di Indonesia, Segini Harga Moge Dirjen Pajak Suryo Utomo

Disamping itu kata Madi, dalam rangkaian acara ini Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor akan menerima anugerah sebagai pembina utama PSKS.

“Ini baru pertama kali di Indonesia,” katanya.

Nantinya kata Madi, Lokakarya seluruh pekerja sosial se Indonesia akan diselenggarakan di Mahligai Pancasila.

Dirinya berharap ketika pelaksanaan Jambore Akbar ini cuaca tidak berubah secara drastis dan ketika kegiatan berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

“Kita tidak hanya fokus kegiatan, kita juga fokus penanganan bencana di Kalsel,” tandasnya.(Kanalkalimantam.com/ibnu)

Reporter: ibnu
Editor: bie

Artikel Catat Tanggalnya, Jambore Akbar Relawan Sosial se Kalsel di Kiram pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin