Berikan Kemudahan Pembayaran UPPD Samsat Banjarmasin II Siapkan Layanan Outdoor

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin II terus meningkat kualitas pelayanan dalam pembayaran pajak.

Dengan tekad dan prinsip agar wajib pajak kendaraan bermotor mudah dalam membayar kewajibannya, berbagai layanan disediakan di kantor yang terletak di Jalan Brigjen Hasan Basri, Kota Banjarmasin tersebut.

Kepala Seksi PKB/BBN-KB UPPD Samsat Banjarmasin II, Yuliansyah mengatakan selain layanan kantor, juga terdapat berbagai layanan yang bersifat outdoor seperti Drive Thru, Samsat Semalam, Samsat Keliling.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan program Jemputer yang mana petugas Samsat bisa mengambil dan mengantar langsung ke alamat wajib pajak.

 

Baca juga: Anita Cepu Buka-bukaan di Persidangan: Kenal Irjen Teddy Minahasa di Tempat Pijat, Klaim Jadi Informan

“Jadi wajib pajak begitu menghubungi Jemputer itu jika ada keterkaitan dengan pajak, akan selalu direspon pertanyaan-pertanyaan itu. Tapi khusus terkait dengan pajak,” katanya, Selasa (28/2/2023).

“Tapi kali kaitannya dengan STNK, kembali ke kaitannya dengan polisi. Tapi tetap kami beri penjelasan, namun fokus kami adalah memudahkan pelayanan pajak tahunan,” jelasnya.

Yuliansyah menjelaskan untuk yang datang ke kantor induk, para wajib pajak sudah ditanya mengenai layanan yang diperlukan, serta akan diberi tahu biaya yang perlu dibayarkan wajib pajak.

“Jadi sebelum masuk di loket depan, wajib pajak sudah tahu jumlah duitnya, karena kami sampaikan jumlah pajak sekian. Kalau seandainya ada datanya kosong, belum sempat tiba di antrean, petugas kami cepat memastikan datanya,” jelas Kasi PKB/BBN-KB Samsat Banjarmasin II ini.

Semua kemudahan yang disediakan tersebut menurutnya agar tidak ada lagi keluhan dan kesulitan para pembayar pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie

Artikel Berikan Kemudahan Pembayaran UPPD Samsat Banjarmasin II Siapkan Layanan Outdoor pertama kali tampil pada Kanal Kalimantan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Longsor Tambang Emas Kotabaru: 11 Orang Meninggal Dunia, 2 Jasad Masih Dicari 

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Berkas Perkara Dilimpahkan KPK, Mardani H Maming Segera Disidangkan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin